Jumat, 21 Juni 2013

Kutipan Mutiara Steve Jobs

  1. Kami tidak pernah khawatir tentang angka. Di pasar, Apple mencoba untuk fokus perhatian terhadap produk, karena produk benar-benar membuat perbedaan. Anda tidak bisa menipu orang dalam bisnis ini. Produk berbicara sendiri.
  2. Salah satu mantra saya – fokus dan kesederhanaan. Sederhana bisa jadi lebih sulit daripada yang kompleks. Anda harus bekerja keras untuk membuat pikiran anda lebih jelas untuk membuatnya sederhana. Tapi itu berharga diakhir karena setelah Anda sampai di sana, Anda dapat memindahkan gunung.
  3. Kreativitas hanya menghubungkan beberapa hal. Ketika Anda bertanya kepada orang kreatif bagaimana mereka melakukan sesuatu, mereka merasa sedikit bersalah karena mereka tidak benar-benar melakukannya, mereka hanya melihat sesuatu. Kelihatan lebih jelas bagi mereka setelah beberapa saat.
  4. Waktu Anda terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain. Jangan terperangkap dengan dogma – yaitu hidup dengan hasil pemikiran orang lain. Jangan biarkan omongan orang menulikan Anda sehingga tidak mendengar kata hati Anda. Dan yang terpenting, punya keberanian untuk mengikuti kata hati dan intuisi. Entah bagaimana mereka sudah tahu apa yang Anda benar-benar ingin menjadi. Semuanya yang lain sekunder.
  5. Ada kelemahan untuk segala sesuatu, ada konsekuensi yang tidak diinginkan untuk semuanya. Yang paling korosif sepotong teknologi yang pernah saya lihat disebut televisi – tapi kemudian, sekali lagi, televisi, yang terbaik, luar biasa.
  6. Picasso pernah berkata: ‘Baik seniman menyalin, seniman-seniman besar mencuri. “Kami selalu tahu malu tentang mencuri ide-ide besar “. Saya pikir bagian dari apa yang membuat Macintosh besar adalah bahwa orang yang bekerja di dalamnya adalah musisi, penyair, seniman, ahli zoologi dan sejarawan yang juga kebetulan menjadi ilmuwan komputer terbaik di dunia.
  7. Pekerjaan Anda akan mengisi sebagian besar hidup Anda, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah melakukan apa yang Anda yakini adalah pekerjaan besar. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah mencintai apa yang Anda lakukan. Jika Anda belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan puas.
  8. Sangat susah untuk merancang produk dengan kelompok fokus. Banyak sekali, orang tidak tahu apa yang mereka inginkan sampai Anda menunjukkan kepada mereka … Itu bukan berarti kita tidak mendengarkan konsumen, tapi sulit bagi mereka untuk mengatakan apa yang mereka inginkan ketika mereka belum pernah melihat apa pun yang seperti itu.
  9. Anda tidak dapat menghubungkan titik-titik kedepan, Anda hanya bisa menghubungkan mereka melihat ke belakang. Jadi, Anda harus percaya suatu ketika titik-titik tersebut menghubungkan anda di masa depanmu. Anda harus percaya pada sesuatu – insting, takdir, hidup, karma, apapun. Pendekatan ini tidak pernah mengecewakanku, dan itu telah membuat semua perbedaan dalam hidupku.
  10. Ketika saya berumur 17 tahun, saya membaca ungkapan yang kurang lebih berbunyi: “. Jika Anda hidup setiap hari seolah-olah itu terakhir Anda, suatu hari Anda akan pasti benar” Itu membuatku terkesan, dan sejak itu, untuk 33 tahun terakhir, saya selalu melihat ke cermin setiap pagi dan bertanya kepada diriku “Bila ini adalah hari terakhir saya, apa yang ingin kulakukan, apa yang akan kulakukan hari ini?” Bila jawabannya selalu “tidak” dalam beberapa hari berturut-turut, saya tahu saya harus mengubah sesuatu.
  11. Mengingat bahwa saya akan segera mati adalah alat yang paling penting yang pernah saya temukan dalam membantu membuat keputusan besar dalam hidup. Karena hampir semuanya, semua harapan luar, kebanggaan, takut, malu atau gagal. hal-hal ini hanya bermanfaat saat menghadapi kematian, meninggalkan hanya apa yang benar-benar penting. Mengingat bahwa Anda akan mati adalah cara terbaik yang saya tahu untuk menghindari jebakan berpikir Anda akan kehilangan sesuatu. Anda sudah telanjang. Tidak ada alasan untuk tidak mengikuti kata hati Anda. Tetap lapar. Tetap bodoh.
  12. Ketika Anda pertama kali memulai mencoba memecahkan masalah, solusi pertama yang Anda pikir dengan sangat kompleks, dan kebanyakan orang berhenti di situ. Tetapi jika Anda terus, dan hidup dengan masalah dan kupas masalah tersebut, Anda bisa sering kali muncul beberapa solusi yang sangat elegan dan sederhana. Kebanyakan orang menyisakan waktu atau energi untuk sampai ke sana.
  13. Saya membaca sebuah studi yang mengukur efisiensi penggerak untuk berbagai spesies di planet ini. Condor menggunakan sedikit energi untuk bergerak beberapa kilometer. Manusia datang dengan menunjukkan agak mengesankan sekitar sepertiga daftar cara . Itu tidak terlihat begitu bagus, tapi kemudian seseorang di Ilmuwan American memiliki wawasan untuk menguji efisiensi penggerak manusia pada sepeda dan pria di sepeda meniup condor jauh. Itulah komputer bagiku. komputer adalah alat yang paling luar biasa yang pernah ada. Ini setara dengan sepeda bagi pemikiran kita.
  14. Model bisnis saya adalah The Beatles. Mereka adalah empat orang yang terus mengecek kecenderungan negatif mereka masing-masing. Mereka menyeimbang satu sama lain dan total lebih besar daripada jumlah bagian-bagian. Begitulah saya melihat bisnis. hal-hal besar dalam bisnis tidak pernah dilakukan oleh satu orang, mereka melakukannya oleh sekelompok orang.
  15. Setiap kali produk revolusioner datang yang mengubah segalanya. sangatlah beruntung jika Anda dapatkan bekerja hanya pada salah satu dari ini dalam karir Anda. Apple beruntung sudah bisa memperkenalkan beberapa ini ke dunia.
  16. Menjadi orang terkaya di pemakaman tidak masalah bagi saya. Pergi tidur di malam hari mengatakan kita telah melakukan sesuatu yang indah. itulah yang penting bagiku.
  17. Inovasi tidak ada hubungannya dengan berapa banyak R & D dolar yang Anda miliki. Ketika Apple datang dengan Mac, IBM menghabiskan setidaknya 100 kali lebih pada R & D. Ini bukan tentang uang. Ini tentang orang yang Anda miliki, bagaimana Anda memimpin, dan seberapa banyak Anda mendapatkannya.
  18. Datang dimana mengatakan tidak kepada 1.000 hal untuk memastikan kami tidak mendapatkan di jalur yang salah atau mencoba melakukan terlalu banyak. Kami selalu berpikir tentang pasar baru kita bisa masuk, tapi hanya dengan mengatakan lagi bahwa Anda dapat berkonsentrasi pada hal-hal yang benar-benar penting.
  19. Satu-satunya masalah dengan Microsoft adalah mereka hanya tidak memiliki selera. Mereka sama sekali tidak memiliki selera. Bukan maksudku dalam hal yang kecil, tetapi dalam hal yang besar, dalam arti bahwa mereka tidak memikirkan ide-ide yang original, dan mereka tidak membawa banyak budaya ke dalam produk mereka.
  20. Ini lebih menyenangkan untuk menjadi bajak laut daripada bergabung dengan angkatan laut.
  21. Orang-orang yang membangun Silicon Valley adalah insinyur. Mereka belajar bisnis, mereka belajar banyak hal yang berbeda, namun mereka memiliki keyakinan nyata bahwa manusia, jika mereka bekerja keras dengan orang kreatif dan orang pintar lainnya, dapat memecahkan sebagian besar masalah umat manusia. Saya benar-benar percaya hal itu.
Referensi
http://www.inscribd.com/24-inspirational-steve-jobs-quotes-that-help-you-suck-less/
http://www.freemake.com/blog/steve-jobs-quotes/
http://en.wikiquote.org/wiki/Steve_Jobs
http://abayups.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar